Sabtu, 07 Desember 2013

TULISAN ETIKA BISNIS KE 3



Nama     : Ineu Maelani
Kelas     : 4EA21
NPM     : 13210547     



Menganalisis ketidaketisan iklan diinternet

IKLAN POPUP  MENGGANGGU AKTIVITAS PENGGUNA INTERNET
          Salah satu bentuk iklan diinternet yang menurut saya tidak etis yaitu seperti iklan dibawah ini : 





Mengapa  iklan diatas disebut dengan iklan tidak etis ?
Seperti yang kita tahu begitu banyak informasi yang bisa kita dapatkan dengan berselancar didunia maya seperti internet. kebutuhan orang akan informasi tersebut menjadi lahan yang potensial bagi pemasang iklan, maka tidak heran jika berbagai iklan muncul ketika kita membuka situs diinternet.
Iklan yang muncul secara otomatis biasanya akan mengganggu aktivitas pengguna internet  iklan seperti ini biasa disebut dengan popup.  Popup adalah iklan yang muncul saat kita mengklik sebuah link. Popup akan muncul dengan layar penuh  atau sebagian sehingga kadang-kadang membingungkan orang yang masih awam dengan internet. Hal ini disebabkan karena popup iklan ini bisa menutupi semua layar komputer. satu-satunya cara menghilangkan iklan ini adalah menutupnya, tetapi lagi-lagi sebagian orang mungkin mengalami kesulitan untuk menutup iklan popup yang muncul secara otomatis ini.


Perhatikanlah lagi  iklan dibawah ini :



Bayangkan jika teman-teman sedang asyik mencari informasi  diinternet seperti googling tiba-tiba iklan seperti itu  tiba-tiba muncul dihalaman web yang ingin teman-teman baca  ? pasti menyebalkan.  Tujuan sang pembuat iklan tentu saja untuk mempromosikan produk tertentu.  Namun, terkadang kita sering merasa kesal dengan iklan-iklan yang tampil tersebut. Loading halaman akan semakin berat, terlebih lagi iklan-iklan tersebut terkadang menghabiskan setengah bagian (atau bahkan lebih) dari halaman yang kita kunjungi.  Seperti Iklan tersebut di internet dibuat seperti itu agar kita tergiur dengan iklan tersebut, misalnya menawarkan hadiah berupa liburan atau memenangkan hadiah uang jutaan.
Sebaiknya iklan-iklan semacam ini tidak usah di klik ,dikhawatirkan iklan ini mengganggu aktivitas berinternet karena bisa saja iklan-iklan tersebut mengandung spyware, atau virus yang berbahaya bagi komputer kita.

Sumber :

http://ryaneste.wordpress.com/2008/06/06/iklan-lagi-iklan-lagi/

http://life.viva.co.id/

http://itcfb.com/adblock-plus-hilangkan-iklan-di-mozilla-firefox/
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar