Selasa, 19 Maret 2013

Tulisan Bahasa Indonesia2 (Trend Gadget di Kalangan Mahasiswa)




Kecanggihan gadget  Tablet PC Menarik Minat Para  Mahasiswa

           Banyak gadget yang bermunculan dari tahun ke tahun dengan kecanggihannya masing masing. Itu artinya dunia teknologi informasi semakin berkembang pesat.  Seperti halnya muncul smartphone dikehidupan kita, sebut saja Tablet PC. Siapa yang tidak kenal gadget yang satu ini ?  Kalian semua terutama mahasiswa di jaman sekarang pasti tau gadget satu ini.  Gadget ini menjadi pilihan untuk memudahkan komunikasi kita untuk saling berinteraksi. Selain itu kecanggihan Tablet PC juga menambah ramainya kemajuan teknologi saat ini. Fantastis! Secara terus-menerus kita telah melihat berbagai perkembangan Tablet PC , baik di sisi teknologi software dan juga hardware, serta peningkatan angka permintaan pasar atas gadget yang satu ini. Bagi saya sendiri seorang mahasiswi asal universitas gunadarma  Tablet PC adalah perkembangan Teknologi yang patut diacungi jempol, karena dengan adanya tablet PC kita dapat browsing  di internet dengan mudah dan praktis . Desain tablet PC yang inovatif membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Tablet PC juga mudah digunakan, atau bisa dibilang userfriendly. Jadi, dengan Tablet PC kini serasa dunia ada digenggaman kita!”.
            Di jaman yang serba canggih ini, Gadget bukan lagi menjadi barang mewah  yang untuk memilikinya harus itung-itung dulu. Sekarang ini, Gadget sudah beralih menjadi trend yang harus diikuti oleh semua orang apalagi mahasiswa. Kehadiran smartphone, kemudian netbook yang selalu memudahkan kehidupan kita membuat kita tidak boleh sampai gaptek (gagap teknologi). Mengapa banyak mahasiswa tertarik kepada gadget tablet PC yang satu ini? Jawabannya karena banyak kecanggihan yang ada pada gadget satu ini.


          Adapun  kecanggihan pada tablet PC yang banyak diminati mahasiswa yaitu  layar yang difasilitasi keyboard virtual membuat kita  tidak harus melipat atau merasa ribet dengan gadget semungil itu selain itu pula ada beberapa program yang dilengkapi untuk mengenali tulisan tangan. Tablet sendiri dirancancang lebih tipis dan ringan dari pada netbook atau laptop. Sehingga memudahkan kit dalama membawa dibawa kemana-mana, dapat dimasukan kantong kecil. Bahkan dapat di masukan di dalam dompet. Dapat digunakan dengan aplikasi ringan seperti membaca email, browsing, dan berselancar di dunia maya. Kemudian juga dapat menyimpan file yang penting, menonton film, mengetik file dan adanya  permainan yang ada didalamnya. Kelebihan yang lainnya merupakan dapat digunakan dengan mudah bagi pengguna yang baru belajar dengan menggunakan tablet. Selain dapat di program dengan windows juga dapat di program dengan aplikasi android yang seperti digunakan smartphone, untuk pemakaiannya pun lebih mudah seperti laptop biasa. Tidak heran banyak mahasiswi yang tertarik dengan tablet PC ini.

KESIMPULAN
        Komputer tablet adalah gadget yang baru dengan bentuk persegi panjang dengan ukuran mini dari ukuran 7” hingga 10 “, yang tidak menggunakan keyboard namun menggunakan keyboard virtual atau disebut dengan touch screen (layar sentuh. Fasilitas yang menarik ini, justru menjadi sorotan utama bagi mahasiswa  untuk memudahkan pekerjaan mereka terutama untuk presentasi yang tidak perlu menggunakan laptop atau notebook. Dalam pasar elektronik sudah banyak dijual komputer tablet, dengan harga mulai 1,5 juta. Dengan harga yang terjangkau itu, kita sudah bisa menikmati layanan komputer tablet. Untuk kalangan anak muda biasanya mahasiswa  menggunakannya lebih untuk browsing, mendengarkan musik, menonton film, menyimpan file  dan persentasi tugas mereka. “Banyak  keuntungan yang didapat mahasiswa dengan  menggunakan tablet, tidak harus membawa buku yang tebal untuk kuliah. Dengan fitur yang diberikan komputer tablet, membuat nyaman dimana pun berada dan mudah dibawa kemana-mana dan di simpan dengan mudah. 



Referensi :
http://www.goggle.com/
http://kampus.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar