Jumat, 22 Maret 2013

Tulisan Bahasa Indonesia2 (Efek hari senin)


Mengubah Efek hari senin “I HATE MONDAY” menjadi “ I LOVE MONDAY”

            Hari senin, bagi para pekerja mungkin hari yang paling tidak disukai  . Mengapa ? karena saya sendiripun  merasa seperti itu. Ketika kita libur  pada hari weekend yaitu  sabtu dan  minggu dan bertemu hari senin rasanya seperti dihadapkan pada  seribu aktivitas kembali. Selain itu hari senin merupakan hari dari awal suatu kegiatan. Bukan saja itu hari senin juga merupakan awal dari suatu kemacetan, kebisingan kendaraan dan banyak lagi. Banyak sekali efek  yang dapat ditimbulkan dari hari senin. Padatnya lalu lintas dijalan raya itu efek utamanya. Apalagi ada sebutan yang biasa dipasang distatus jejaring sosial yaitu  kata-kata “ I HATE MONDAY”. Sepertinya semangat harus dipaksa kembali untuk menemui hari senin. Jadi bagaimana kita menghadapi  efek hari senin,  mengantikan kemalasan dan  kebencian bekerja dihari senin ? dan mengubah itu semua menjadi semangat dan senin yang ceria.

            Sebenarnya cukup mudah  menggantikan kata-kata “ I HATE MONDAY”  menjadi kata-kata “ I LOVE MONDAY” dalam diri kita bagi para pekerja.  Pertama, manfaatkan semaksimal mungkin hari libur yang didapat. Dengan refreshing kita dapat menyegarkan otak dan pikiran dan siap untuk menghadapi aktivitas kembali pada hari senin.  Kedua, istirahat yang cukup pada malam hari, jangan tidur terlalu malam. Karena akan mengakibatkan kita malas bangun pada pagi harinya dan timbulah rasa malas di hari senin. Ketiga, Jika jarak rumah dengan tempat bekerja tidak terlalu jauh kita dapat menggunakan sepeda atau jalan kaki  dari pada mobil atau angkot untuk menghindari kemacetan. Tapi jika jarak rumah dengan tempat bekerja cukup jauh, bangunlah lebih pagi dan anda bisa  menggunakan sepeda motor agar tidak terjebak dalam kemacetan.  Yakinkan dalam  hati bahwa aktivitas yang kita lakukan dihari senin adalah aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupa berdoalah sebelum memulai aktifitas dihari apapun. 

Kesimpulan

            Hari senin bagi sebagian pekerja hari yang  menyebalkan. Karena hari senin suatu pertanda hari yang membangunkan kita untuk beraktivitas kembali. Kata-kata “I HATE MONDAY” yang sering muncul di status jejaring sosial mendoktrinkan bahwa efek hari senin sangat menyebalkan.  Sebenarnya kita harus mengatasi efek kebencian para pekerja dihari senin ini.  Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek tidak suka pada hari senin ini seperti refreshing pada hari weekend dengan begitu kita akan semangat kembali  melakukan aktivitas, bangunlah lebih pagi karena semakin siang kita bangun  maka kemacetan semakin menghantui kita. Yakinkan dalam hati semua hari itu adalah baik. Mulailah untuk mengubah status anda dijejaring sosial yang menggunakan kata-kata “I HATE MONDAY” menjadi “I LOVE MONDAY”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar